Rabu, 02 September 2015

Budaya,ciri,makanan Kota Malang

kota Malang

Kota Malang  adalah sebuah Kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota ini terletak 90 km sebelah selatan Surabaya dan merupakan kota terbesar di kedua di Jawa Timur setelah Surabaya menurut jumlah penduduk. Berdasarkan hasil sensus penduduk 2010,

Malang merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia menurut jumlah penduduk dan berada di posisi ke-16.
Malang juga dikenal sebagai salah satu kota tujuan pendidikan terkemuka di Indonesia karena banyak universitas dan politeknik negeri maupun swasta yang terkenal hingga seluruh Indonesia dan menjadi salah satu tujuan pendidikan berada di kota ini, di antaranya adalah Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Negri Malang dan lain-lain.

  • Budaya kota Malang


Kekayaan etnis dan budaya yang di miliki kota malang, telah banyak di kenal di seluruh pelosok nusantara bahkan dunia internasional. kekayaan kota malang berpengaruh terhadap kesenian tradisional yang ada, Salah satu yang terkenal adalah Wayang Topeng Malangan (Topeng Malang). Gaya kesenian ini adalah wujud pertemuan tiga budaya, (Jawa Tengahan, Madura, dan Tengger)



  • Ciri khas Malang
Etnik masyarakat malang terkenal Religius, Dinamis, Bekerja Keras, Lugas, dan bangga terhadap identitasnya sebagai arek malang (AREMA) serta menjunjung tinggi kebersamaan dan setia kepada kota malang.  Orang  asli malang, pasti sudah sangat familiar atau mengenal dengan boso walikan (bahan kebalikan) yang sering di gunakan, antara lain :
-Ker (Rek)
-Sam (Mas)
-Ngalam (Malang)
-Nakam (Makan)
-kera-kera naglam (arek-arek malang)
-Ongis Nade (Singo Edan), dll.
sumber:klik disini
  • wisata kuliner kota Malang


             Bakso President
Mengapa namanya Bakso President? Lokasi yang sekarang digunakan untuk membuka rumah makan, berada di belakang Bioskop President yang sekarang ini sudah beralih fungsi menjadi sebuah pusat perbelanjaan. Satu lagi yang unik dari Wisata kuliner ini adalah Anda bisa menikmati bakso di atas meja bergetar. Karena berada tepat di tepi rel kereta api, setiap kali ada kereta lewat, meja tempat bakso Anda akan bergetar.Selain bisa menikmati bakso di tempat, Anda juga bisa membeli oleh-oleh di sini. Bakso President menyediakan oleh-oleh khas berupa keripik bakso yang garing dan enak
 Pecel kawi
 Pecel merupakan salah satu kuliner yang cocok disantap untuk sarapan di pagi hari. Berada diMalang, jangan lupa menikmati sarapan lezat di Pecel Kawi yang beralamat di Jalan Kawi Atas No. 43B. Pecel di sini telah menjadi langganan banyak wisatawan sejak tahun 1979. Bumbu pecelnya dikenal memiliki rasa yang khas, manis dan gurihnya berada dalam takaran yang pas.
Menemani santap pagi Anda, tersedia jamu beras kencur yang selain segar juga berkhasiat bagi kesehatan Anda. Tak hanya pecel, di sini juga tersedia nasi rawon, soto, lodeh dan campur. Jika ingin membawa bumbu pecel atau rempeyek sebagai oleh-oleh, Anda juga bisa membelinya di sini.
sumber:klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar